Home » , » Menikmati Alam di Kebun Raya Cibodas

Menikmati Alam di Kebun Raya Cibodas

Written By Isti on Sunday 22 April 2012 | 14:30



Sabtu lalu saya berkunjung ke Kebun Raya Cibodas. Kebun Raya ini sedikit berbeda dari Kebun Raya Bogor yang cenderung seperti hutan. Disini, kita bisa menikmati air terjun dan berjalan mengitari taman bunga, rumah kaca, serta berbagai koleksi tanaman. Disini juga disediakan Guest house bagi yang ingin menginap sembari menikmati keindahan alam. Enaknya rame-rame ...kalo cuma sendiri atau berdua serem juga kali ya .... :))

Kebun Raya Cibodas bekerjasama dengan LIPI ini terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Cianjur. Di jalur masuk ke Kebun Raya terdapat banyakpenjual bunga yang indah-indah, tapi setelah ditanya-tanya harganya tidak jauh beda sama Jakarta.

Air Mancur di Kebun Raya Cibodas

Kebon Raya Cibodas ini memiliki 2 air terjun, kolam dan beberapa taman yang luas serta aneka tanaman obat. Saya sempat mengunjungi kedua air terjun tersebut. Yang satu, jaraknya agak dekat, bisa mengendari mobil. Yang satu lagi agak jauh dan harus ditempuh dengan berjalan kaki sepanjang 1 km. Lumayan juga buat olah raga, karena jalannya yang naik-turun dan cukup curam. Cuaca tidak begitu mendukung. Langit putih disertai rintik hujan. Kamipun membawa payung untuk mengantisipasi hujan deras, karena tidak ada tempat untuk berteduh jika hujan datang.

Ternyata memang cukup jauh. Setelah sampai, kami istirahat di bebatuan besar di pinggir sungai. Saya mellihat dari kejauhan wisatawan Arab kelihatan kegirangan. Dan beberapa anak muda Arab berphoto di sungai kecil di dekat pohon. Apa ini faktor disana gurun pasir ya..mereka seperti kegirangan? seperti anak kecil yang dikasih coklat?

Mejeng di Air terjun

Setelah mengambil beberapa shoot photo dan beristirahat sejenak, maka kamipun melanjutkan perjalanan ke taman bunga. Disana ada rumah kaca, koleksi lumut terbesar di Asia Tenggara, dan beberapa taman.


Rumah Kaca

Aneka Kaktus

Hari menjelang sore. Jam telah menunjukkan pukul 3. Kami segera bergegas. Embun telah mengaburkan langit. Untuk menghindari macet malam minggu, kamipun mencari aman untuk bisa terhindar dari macet. Karena jalur buka tutup akan diberlakukan pukul 3.30.

These Pictures taken by Adel
SHARE

About Isti

1 comments :

  1. taman cibodas asik banget deh ya kalo buat piknik ama keluarga. bener2 sejuk banget !

    salam kenal ya :)


    rpdksm.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^